Aksi Nyata Modul 1.4 Budaya Positif

 Salam dan bahagia selalu, Bapak/Ibu guru hebat. Senang rasanya bisa menghiasi ruang blog ini kembali dengan cerita menganai budaya positif di lingkungan sekolah. Dalam tulisan ini akan diceritakan mengenai aksi nyata usaha mewujudkan budaya positif di lingkunagn SDN. 2 Ngestiboga II kecamatan Jayaloka Kabupaten Musi Rawas. Ada beberapa pokok aksi usaha perwujudtan budaya positif yang saya lakukan di tempat kerja saya, diantaranya

1. Menyepakati keyakinan kelas, mensosialisasikan kepada wali murid dan mempublikasikan dalambentuk tulis di kelas.

2. mempraktikan restitusi

3. posisi kontrol guru di kelas

4. disipin positif

5. Kebutuhan dasar manusia

6. berbagi pengalaman dan materi budaya positif dengan rekan guru

Berikut ini link youtube aksi nyata yang saya lakukan 

https://youtu.be/a2QaO8hZ4cA



dalam sesi berbagi pengalaman dan materi mengenai budaya positif, saya sangat kagum dan bangga dengan rekan-rekan guru yang terbuka untuk berbagi dengan saya. Beberapa hal membuat mereka melakukan refleksi mengenai hal-hal yang selama ini diyakini telah dilakukan namun belum sesuai atau melakukan hal baik yang tidak disadari sehingga tidak menjadi pembiasaan.

Link youtube.Budaya positif-forum berbagi aksi nyata

Berikut ini beberapa dokumentasi kegiatan










Demikianlah aksi nyata modul 1.4 yang saya lakukan.Semoga bermanfaat dan dapat menginspirasi.amin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aku mengalami sendiri, kebohongan untuk kebaikan itu.

 Celvin terima kasih idenya Celvan terima kasih aksinya. Pagi ini, Rabu 8 Maret 2023 perjalanan kami ke sekolah diselingi canda tawa meskipu...