Blogg, dunia baruku

 Membuat blog, tadinya adalah hal yang tak mungkin bagi saya. Seperti apa isi, bagaimana caranya dan masih banyak hal-hal yang saya belum ketahui. Namun dengan mengikuti pelatihan membuat blog memberi harapan baru bagi saya untuk memilik blog.

Berawal dari tawaran salah satu guru blogger Musi Rawas, Bapak Susanto di sebuah Group WA dunia baruku akan kuciptakan, mengali ilmu dan menuangkan segala sesuatu dalam bentuk tulisan di blogg yang akan aku buat nanti. Ketertarikan ini membantu saya untuk memupuk semangat menimba ilmu dari beliau.

Kegiatan Pelatihan ini dilaksanakan seperti kita kuliah melalui group WA setiap hari selasa, kamis, dan sabtu malam pukul 20.00-21.00 WIB. Hari ini senin 8 September 2020 pukul 20.00 WIB kuliah pertama dimulai, dengan hasil yang diharapkan membuat nama blogger, mengunggah hasil perdana dan membuat postingan kedua dengan menggunakan HP. Rangkaian kata penyemangat di awal kuliah membangkitkan semangat saya. Bapak Susanto sebagai narasumber tunggal memulai perkuliahan dengan meminta peserta menginstal blogger di playstore, menjelaskan bagian- bagian yang harus diisi ketika membuat postingan, menyisipkan gambar dan mengaktifkan kolom komentar. Dan  malam ini jadilah nama blog saya Elisabet Septwino Jayaloka dengan postingan perdanaku. Rasanya luar biasa, akhirnya sesuatu yang dulu saya rasa tak mungkin miliki kini saya miliki.

Terima kasih Pak Susanto telah berbagi ilmu dengan saya, semoga ilmu ini bisa berkembang dan terus mengasah kemampuan dalam hal berbahasa dan dunia pembelajaran. Amin


22 komentar:

  1. Luar biasa ...meski baru sudah seperti pemain lama ... Blogger sejati. Mantap Bu Guruku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul pak Sarto, ibu satu ini sepertinya biasa di luar ya

      Hapus
    2. Master sarto ..dan mr.arif memang ilmu padinya punya stok banyak

      Hapus
  2. mantap, bagus, lanjutkan ya bu pertemuan berikutnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih..suportnyaπŸ’ͺ🏾πŸ’ͺπŸΎπŸ™πŸ™

      Hapus
  3. Wuiiihhhh...ternyata pada bagus-bagus...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Punya anda juga luar biasa lo...πŸ’ͺ🏾πŸ’ͺ🏾πŸ’ͺ🏾

      Hapus
  4. Balasan
    1. Saya baca punyamu..jadi minder lo..terstruktur bget....πŸ’ͺ🏾πŸ’ͺ🏾

      Hapus
  5. Asyik nih, akhirnya mulai ngeblog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Puji Tuhan...mohon bimbingan dan bantuannya ya bu There...sampean dah terbang jauh..🧚‍♀️🧚‍♀️🧚‍♀️

      Hapus
  6. Oiya, saya lupa. Guru penggerak ini sahabat Cikgu Theresia, mentor kami, saya dan Pak Johan di grup menulis. Terima kasih Cikgu There, sahabat-sahabat kami sudah mulai mau nge-blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener pak..bu There ibu guru sahabat dan kakak..waktu saya di Bandung dulu..
      Sering bersama.dan beliau memang sudah aktif dari awal saya kenal..

      Hapus
  7. padi itu makin berisi makin merunduk

    BalasHapus

Aku mengalami sendiri, kebohongan untuk kebaikan itu.

 Celvin terima kasih idenya Celvan terima kasih aksinya. Pagi ini, Rabu 8 Maret 2023 perjalanan kami ke sekolah diselingi canda tawa meskipu...